-->

Cara Menjadi Orang Sukses di Usia Muda

Cara Menjadi Orang Sukses di Usia Muda- Kesuksesan adalah hal yang pasti diinginkan setiap orang. Jika kita berbicara tentang seperti apakah orang sukses itu, maka banyak orang menjawab bahwa orang sukses itu adalah orang yang dapat menghasilan banyak uang. Ungkapan tersebut tidaklah salah karena definisi dari sukses itu bersifat relatif. Jadi, sederhananya kesuksesan adalah suatu keadaan dimana saat kita mendapatkan apa yang ingin kita capai.


Untuk mencapai suatu kesuksesan tentu tidaklah instant, semua butuh proses. Bahkan ada yang harus berjuang dengan keras untuk meraih kesuksesannya. Dan juga banyak orang yang ingin mencapai kesuksesannya terutama di usia muda. Namun pada masa muda, terkadang seseorang kebingungan dalam menitih perjalanannya menuju suatu kesuksesan. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa cara menjadi orang sukses di usia muda.

1. Tentukan Tujuan


Yang dimaksud tujuan disini bisa juga diartikan sebagai cita-cita. Menentukan tujuan adalah hal pertama yang harus dilakukan dalam meraih kesuksesan di masa muda. Tentukan hal besar apa yang ingin anda raih dan ingin seperti apakah anda di masa depan.

Agar tujuan itu tidak sekedar khayalan, anda harus mengukur tujuan anda dengan kriteria S.M.A.R.T, yaitu Specific (spesifik), Measurable (dapat diukur), Achievable (dapat diraih), Relevant (relevan), Time-bound (punya tenggang waktu).


2. Membuat Life Mapping


Life Mapping adalah peta kehidupan yang dapat memetakan atau merencanakan keinginan, harapan, dan tujuan anda. Dengan adanya Life Mapping maka tujuan anda dapat terorganisir dan terstruktur dengan baik. Layaknya sebuah peta, Life Mapping dapat memberikan arah dan petunjuk agar tidak tersesat dalam mencapai tujuan.


3. Bertindak dan Berusaha


Ini hal yang paling penting yang harus anda lakukan, bertindak. Percuma jika anda memiliki tujuan hebat dan perencanaan yang hebat pula tapi tidak ada tindakan sama sekali. Segeralah bertindak sesuai dengan apa yang telah anda rencanakan pada life mapping anda. Berusahalah dengan maksimal dan jangan ada kata "menyerah".


4. Taat Beribadah dan Selalu Berdo'a


Jangan mengesampingkan Agama hanya demi menempuh sebuah kesuksesan. Agama pun merupakan hal terpenting dan juga penentu kesuksesan anda. Jangan sekalipun meninggalkan ibadah dan rajin-rajinlah berdo'a kepada Tuhan agar harapan anda dapat terwujud.


5. Evaluasi dan Follow Up



Lakukanlah evaluasi atau pengkajian terhadap tindakan anda. Apakah yang anda lakukan itu sudah benar atau belum. Catatlah apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dalam tindakan anda, apakah anda sudah mengalami peningkatan atau belum. Evaluasi ini dilakukan rutin baik harian, mingguan atau bulanan.
Jika sudah men-evaluasi, maka anda akan dapat mengidentifikasi masalah-masalah anda. Maka lakukanlah follow up atau tindak lanjut dari masalah-masalah anda tersebut.



6. Terus Mencoba dan Syukuri Kesuksesan anda


Jangan takut untuk gagal, tapi takutlah untuk tidak mencoba. Teruslah berusaha dan berdo'a dan jangan pernah malas atau putus asa sekali pun dalam meraih sebuah kesuksesan. Dan jika kesuksesan telah dicapai, maka jangan lupa untuk bersyukur ya...

7 Responses to "Cara Menjadi Orang Sukses di Usia Muda"

  1. keren artikel nya tidak ada usaha yang sia" tentunya apalagi dengan dibarengi do'a dan ikhtiar sukses pasti didepan mata

    ReplyDelete
  2. Nice artikel gan. Terimakasih sudah memotivasi saya yg baru lulus sekolah ini🙏

    ReplyDelete
  3. mantap gan artikelnya joss lah

    ReplyDelete
  4. Terimakasih infonya, sangat bermanfaat, mampir ke Jual Celana Boxer, semoga saling menginspirasi

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2