-->

Review Film a Quiet Place (2018)

     
Jika kita berbicara tentang film horror pasti yang terbayang adalah jeritan ketakutan dari para pemain atau dialog-dialog yang membuat tegang suasana. Namun, tidak bagi film A Quiet Place. Film ini merupakan film yang menampilkan sebuah kengerian dalam kesunyian.

A Quiet Place adalah film drama fiksi ilmiah horor Amerika Serikat tahun 2018 yang disutradarai oleh John Krasinski, yang juga berperan bersama Emily Blunt, pasangan hidupnya. Skenario dari film ini ditulis oleh Krasinski, Bryan Woods dan Scott Beck, berdasarkan cerita oleh Woods dan Beck. Plot ini mengikuti empat orang anggota keluarga yang harus menjalani hidup dalam kesunyian sambil bersembunyi dari makhluk yang berburu dengan suara. ( Wikipedia )

Sinopsis

Film ini dimulai dengan adegan sebuah keluarga yang mencari persediaan makanan dan obat-obatan di sebuah supermarket. Supermarket tersebut begitu sepi, hanya ada keluarga tersebut. Begitu pula dengan kota yang mereka lewati saat mereka hendak pulang ke rumah. Di supermarket itu, si bungsu menemukan sebuah roket mainan. Sang ayah melarang anak bungsunya itu untuk membawa mainan itu karena suaranya terlalu berisik dan bisa mengundang makhluk buas yang mengintai mereka. Tapi, sang kakak malah memperbolehkan Beau membawanya. Di tengah perjalanan pulang, Beau membunyikan mainan itu. Tak ayal, alien kemudian datang memangsanya.





Empat tahun kemudian, keluarga tersebut melanjutkan kehidupan mereka di sebuah ladang. Sang ibu hamil tua dan mempersiapkan kelahiran anak keempatnya. Dan dari sinilah ketegangan dalam kesunyian dimulai. . .


Film A Quiet Place berfokus kepada suatu keluarga yang bertahan hidup dari makhluk buas yang sensitif terhadap suara. Jika salah satu keluarga tersebut membuat sebuah suara (berbicara, memecahkan piring, dll) maka makhluk buas tersebut akan langsung menemukan mereka dan memakan mereka layaknya binatang buas yang sedang melahap buruannya.


Review

                           

Menurut saya film A Quiet Place merupakan film yang sederhana namun kreatif. Film ini mengingatkan saya terhadap film Don't Breathe (2016) dimana tema pada film tersebut adalah kesunyian dan jangan berisik. Ketegangan pada film tersebut memiliki sensasi yang berbeda dengan film horror semacam Insidious atau The Conjuring dimana ketegangannya terletak pada penampakan hantu atau suara yang bikin kaget.
Namun, A Quiet Place juga tidak bisa dibandingkan dengan film-film horror hantu karena film ini bukan bercerita tentang hantu tapi tentang monster/makhluk buas/alien. Film A Quiet Place menurut saya mirip dengan film semacam I'am Legend (2007).
Jika anda menyukai film horror yang bukan bertemakan hantu, maka film ini cocok untuk anda saksikan.





1 Response to "Review Film a Quiet Place (2018)"

  1. Ada yang baru dan terbaik, mudah diaplikasikan, Download aplikasi drama korea kita bisa nonton secara gratis drama korea dilayar smartphone kamu hanya dengan Download MYDRAKOR di Googleplay, gratis bisa nonton dimana dan kapan saja.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2